Selasa, 21 Maret 2017

Oat Chocolate Cookies ( Gluten Free)

Assalamu'alaykum

Bikin cemilan sehat gluten free lagi yuuk . Ah gini deh aku sekalinya kembali lagi uprek resep gluten free bakal ketagihan terus . ngemil ini ilang sudah rasa bersalah sama perut .. Asal gak ngabisin setoples aja apalagi sama toplesnya . Jadi olah raga pagi -sore lebih keliatan hasilnya kl makanan juga di kontrol . Apalagi aku suka ngemil,gak makan nasi sehari aja betah tapi kl gak ngemil sehari mana tahan . Oke langsung aja ke resepnya ..ini sekalian buat cemilan anak2 weekend besok .. Asyiiik ..mereka juga selalu suka loh cemilan gluten free yang aku bikin ..alhamdulillah jd umminya makin rajin uprek resep .

Bikin cemilan gluten free ini hanya selingan saja , kami gak menghindari gluten sih cuma mengontrol konsumsi gluten , jangan sampai berlebihan , jadi yuuk ntip resepnya



Healthy choco chip Cookies (Gluten Free)
Bahan
2cup oat meal instan ,blender halus
4sdm palm sugar ( aku pakai minuman cokelat aren Mbah Uti)
2sdm cokelat bubuk (aku gak pakai)
1/2 sdt soda kue
1/2 cup minyak sayur /minyak kelapa
1butir telur
1genggam penuh chocochip
Sedikit garam

Cara membuat
1) dalam baskom besar campur minyak,telur ,palm sugar , aduk rata
2) dalam wadah lain campur sisa bahan aduk rata .. Lalu masukkan ke adonan minyak dan telur tadi aduk rata memakai whisk ..diamkan 30 menit di kulkas (aku taroh di frezer 15 menit biar cpt 😄) atau sampai adonan memadat /tdk terlalu lembek sprt ketika diaduk tadi
3) panaskan oven 150derajat celcius ..dalam loyang yg sudah di oles tipis margarin ,ambil adonan sesuai selera lalu bulatkan (bisa jg pk skop es krim yang kecil biar praktis ) letakan dlm loyang
4)panggang 20menit atau hingga luarnya kering dlmnya masih chewy ( aku lbh sk yang luar dalam renyah jd manggang agak lama 😁)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar