Selasa, 21 Maret 2017

Chocolate Potato Cake ( Gluten Free )

percobaan kembali bikin cake gluten free . Karena aku suka cake jd pengen ngurangi konsumsi gluten biar lebih sehat , insyaaAllah . Tekstur dari cake ini mirip brownies ketan hitam tapi tanpa ada tekstur kasarnya ..moist gak kalah sm yg dari terigu . Aslinya cake ini aku prn bikin sdh tahun2 yang lalu , gak dipanggang tapi dikukus hasilnya lebih moist loh cm memang lbh wangi yg dipanggang . Untuk kentangnya aku pakai potato flakes ya ..jd bentuknya kayak tepung roti gt trs diseduh pakai air panas jd deh kentang halus .. Kalo misal gak ada bisa diganti kentang yang dikukus dan dihaluskan ya .. Untuk tepung aku pakai paduan bbrp tepung lokal kl pny tepung gff jenis lain silahkan dicoba




Chocolate Potato Cake (gluten free)

bahan
250gr kentang kukus halus ( aku cm pake 200gr )
100gr gula pasir
50gr tepung beras
20gr tepung sagu
5gr maizena
2sdm cokelat bubuk
80ml minyak goreng
70gr dcc lelehkan
3bitir telur
Sejumput garam

Cara membuat

1. panaskan oven terlebih dahulu lalu siapkan cetakan oles dg margarin

2. kocok telur+ gula+ garam sampai mengembang kental berjejak (kl diangkat pengaduk mixernya adonan membentuk jambul tumpul )

3. ayakan tepung+cokelat bubuk dalam 2 tahap ke adonan telur aduk balik dg spatula ( td aku pake mixer aja kecepatan rendah pelan2) lalu mskan kentang kukus mixer lagi pelan ..trakhir minyak goreng aduk balik dg spatula

4. tuang ke dlm loyang lalu panggang dg cake selama 25 menit dengan suhu 170 derajat celcius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar