Selasa, 21 Maret 2017

Proll Tape

Ada tape singkong di kulkas dah lama , pengen bikin Cake keju tape kok telurnya banyak amat, jadi kepikiran nyobain bikin proll tape aja , jujur selama ini belum pernah makan proll tape , ntah lah kemana aja aku selama ini , ahahhha . 
Awal aku amati di foto teman2 perkiraanku proll tape ini agak padat ya , makanya aku gak punya niat dari dulu pengen nyoba, tape dari testi teman-teman kok pada bilang enak , jadi penasaran deh aku . Nah ubek-ubek resep aku nemuin resep ini di Blognya mbak Nina, resep dari mbak R , ini Proll tape spongy ya , meskipun gak seberapa , yang penting ada tesktur spongynya lah kalo aku , jadi gak padet gt ,  aku suka jenis cake yang padet cuma brownies aja , yang lainnya belum ada yang suka . Enak sih menurutku , aku kasih cheese spread di adonannya jadi biar rasa kejunya kuat . 

Proll tape 
bahan 
180 gr tape singkong , buang seratnya , haluskan 
40 gr susu kental manis 
4 butir telur 
90gr gula pasir ( bisa dikurangi jika tapenya manis ) 
50gr cheese spread
sejumput garam 
75gr margarin 
25gr minyak sayur 
80 gr terigu protein sedang 
20gr maizena 

Topping : 
sukade 
keju cheddar parut, campur semua bahan topping dengan sedikiiit saja terigu 

Cara membuat 
1) siapkan loyang 20x20 cm , oles dengan margarin alasi dengan baking paper 
2) Ayak terigu dan maizena , sisihkan .  dalam wadah lain campur tape singkong , cheese spread, dan susu kental manis , sisihkan. lelehkan margarin dan minyak , dinginkan
3) Mixer telur dan gula hingga kental berjejak , masukkan sebagian terigu mixer dengan kecepatan rendah sebentar aja , lalu masukkan campuran tape singkong , mixer pelan asal rata saja ya , jangan terlalu lama mengaduk nanti bikin adonan ambles , lalu masukkan sisa terigu mixer rata , sebenatr saja 
4) masukkan margarin leleh , aduk balik sampai rata, tuang dalam loyang ,lalu taburi dengan topping
5) panggang dengan suhu 160 derajat celcius , selama 25 menit , tes tusuk  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar