Rabu, 04 Mei 2016

Classic Cheese Cake , resep pak Sahak

Sebelum ini aku posting Classic Marmer Cake punya pak Sahak juga .Emang resep beliau tu maknyus semua . Dan yang paling ku suka jenisnya sponge cake , tapi lembab kayak buttercake . Kali ini aku coba bikin yang versi keju , bisa lihat sendiri ya dari permukaan cakenya , lembut banget




Jika yang marmer kemaren 1/3 lemaknya memakai minyak , yang ini full margarin / butter . Aromanya membahana , wangi antara butter dan keju saat dipanggang . Dan anak-anak juga suka , karena memang mereka sukanya cokelat dan keju . Biar rasa keju nya nendang di adonan aku beri 2sdm keju permesan bubuk . Untuk resep ini ya , aku bikin hanya 1/2 resep dari resep aslinya , nah ini dia 1/2 resep yang aku pakai 


Classic Cheesee Cake 
bahan 
155gr terigu protein rendah 
5butir telur 
125gr gula pasir 
1sdt emulfiser 
20gr susu kental manis 
100gr keju cheddar parut 
2sdm keju permesan bubuk ( bisa di skip, dan tambah saja keju cheddarnya )
100gr margarin ( aku pakai 50gr butter +50gr margarin ) 
1/2sdt vanili bubuk 

Taburan : Keju cheddar parut + 1st terigu ,aduk rata , supaya keju tidak mengendap dibawah

Cara membuat 
- Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius , lalu olesi permukaan loyang tulban dengan margarin dan tabur terigu tipis-tipis 

- Kocok gula, telur, terigu,emulfiser, vanili bubuk , smapai mengembang , kental , dan pucat (putih /kental berjejak ) ----> metode All In One 

- Masukkan keju cheddar parut dan permesan bubuk , kocok sebentar asal rata memakai kecepatan rendah .

- Masukkan margarin / butter leleh , aduk balik memakai spatula sampai rata , cek bagian bawah untuk menghindari margarin leleh yang mengendap 

- Tuang ke dalam cetakan , lalu taburi keju parut . Panggang dengan suhu 160 derajat celcius dengan api bawah selama 20 menit lalu 5 menit di akhir nyalakan api atas jika permukaan atasnya masih pucat . Jangan lupa tes tusuk ya 



Happy Baking ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar