Rabu, 11 Mei 2016

Bolu Pandan Marmer dari Adonan Putu Ayu

Pas pengen putu ayu , kebetulan punya pasta pandan homemade . Sudah bayangin tuh wanginya ..heemm . tapi sayangnya anak-anak gak semua suka yang ada kelapanya , terutama anakku yang ke 3 , Raihanah . DIa suka sama bolunya tapi gak suka kelapanya . Kebetulan pas bikin , eeh kelapa yang dikukus habis duluan sebelum adonan bolunya habis jadi aku bikin motif marmer aja , biar cantik



Ini putu ayu resepnya sama seprti yang di sini . Sama banget , cuma aku skip emulfiser , tapi aku ganti dengan 1 kuning telur . Lalu yang tanpa kelapa , adonan aku bagi 2, lalu aku beri cokelat bubuk yang dilarutkan dengan sedikit air panas , hingga jadi pasta . nah terus dituang deh bergantian .Alhamdulillah masih menul-munul meskipun gak semenul kalo pake emulfiser sih . Karena bakingnya sudah malam , dan diriku sudah lelah jadi aku mixer ampe kental aja gak sampai jambul petruk . Aku buat ini sih untuk buka , eeh kok ya kebagian cuma sebiji doang . 

Liat kan hasilnya , cantik juga ,masyaaAllah . Bikin sendiri dipuji sendiri ..heheheh .. ya begitulah , yang penting anak-anak doyan . Nah kalo dibagi menjadi 2 begini jadi semua bisa makan , yang suka kelapa bisa makan , yang gak suka juga masih bisa makan . enak juga loh diberi selingan cokelat ini kuenya . Anak-anak malah doyan yang ada cokelatnya . Karena mereka emang sk cokelat . Kecuali Aisyah , anak bontot nih yang diminta malah yang ada kelapanya . Dia emang suka banget jajan tradisional .

Dimakan pakai teh hangat nyaaam .. enak banget ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar