Senin, 02 Mei 2016

Bolu Marmer Jadul 3 Rasa , Resep Pak Sahak

Bikin cake itu sebenarnya warga di rumah udah bosen . tapi kok aku sepertinya kangen bakin cake ya , setelah 3hari berturut-turut diminta nguleni bakpao terus . Ntah kenapa aku kok suka banget bikin cake , tapi untuk makannya hanya cake-cake tertentu aja yang aku suka . Aku gak suka cake rasa vanila, atau yang plain pokoknya ..hihi . kalau vla vanila baru suka . paling favorit ya cokelat dan kopi , heemmm enak banget dah 2 rasa itu .



Sebelumnya pernah nyoba bikin Bolu marmer ini , tapi yang rasa aslinya , ori dan cokelat . Karena aku suka banget cake rasa kopi , jadiaku tambahin jadi 3 rasa , hihi plus rasa kopi . Cake ini sepertinya jenis sponge cake , tapi lembab dan gurihnya mirip buttercake loh , lembuut , dan gak eneg. Karena aku kurang suka sama jenis butter , dan pound cake . Dan saat cake ini hangat , jangan ditanya bakal habis berapa potong kalo kalap bisa habis banyak potong . Aisyah yang gak suka cake aja , sama cake ini habis sepotong besar lagi.



Nah untuk resep pernah aku posting ya di sini

Resep yang ini sebenarnya sama aja sih .. cuma adonan dibagi 3 , untuk yang ini berikut resepnya ya 

MARMER CAKE JADUL 3 RASA 
Bahan :
5 butir telur
125 gr gula pasir 
1 sdt emulsifier
1 sdt vanilla
150 gr tepung terigu serbaguna
15 gr maizena
15 gr susu bubuk
100 gr margarin (aku mix butter + margarin), lelehkan
50 gr minyak sayur
1-2 sdt pasta cokelat ( aku membuat dari 1-2sdm cokelat bubuk + 3sdm air panas sampai kental sprt pasta)
1sdt Pasta kopi

Cara Membuat :
- Panaskan oven 180'C. Siapkan loyang tulban 20 cm, oles margarin dan taburi tepung. Sisihkan.
- Campur dan ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk.
- Kocok telur, gula pasir, emulsifier, vanilla dan campuran tepung hingga mengembang dan kental (all in one method).
- Campurkan margarin / butter leleh dengan minyak sayur, kemudian tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk balik hingga tercampur rata dan homogen.
- Ambil 2 sendok sayur adonan, beri pasta coklat. Aduk rata.
-mbil 2 senok sayur lagi adonan plain beri pasta kopi , aduk rata - Tuang adonan putih ke dalam loyang, kemudian tuang adonan coklat di atasnya, lalu tuang adonan kopi lakukan sampai habis - Buat motif marmer dengan bantuan, garpu atau tusuk sate.
- Oven hingga matang selama kurang lebih 30-45 menit (tergantung masing-masing oven ya). Lakukan tes tusuk dan tes sentuh.
- Angkat dan segera keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar