Selasa, 24 Mei 2016

Banana Cake With Yoghurt

Punya Yoghurt Plain , ada pisang juga yang udah matang , keburu dihabisin anak-anak nih pisangnya jadi emaknya mau eksperimen Banana Cake yang pake yoghurt , jadi lebih sehat kan . Cake ini , gak spongy juga gak padet-padet banget sih . Cuma emang moist , dimakan hangat-hangat gitu yummy , legit , duuh enak pokoknya ..

Biasa nak kanak tuh kalo liat cake yang dihias , meskipun hiasnya biasa aja , pada ngantri pas proses pemotretan , nungguin cake yang jadi modelnya tuh . Pas motret tuh , aku ditanyain mulu , " Mi sudah mii , poto-potonya ?" di jawab beloom .. ntar sekian menit gak ampe 5 menit nanyaaa lagi , ' sudah mi?' Duh nih motret kayak digaji aja nih , ditanyain mulu ..ahahah


 Banana Cake With Yoghurt

Original Recipe : Chelsea Sugar

 Bahan  :

100 gr butter / margarin , lelehkan
1/2 cup susu , hangatkan
3 butir telur
3-4 buah pisang ukuran kecil , haluskan
1/2 cup gula halus , karena pisang yang kupakai sudah manis
2 cup terigu protein rendah / sedang
125 gr Plain Yoghurt
1/2 sdt soda kue
1sdt baking powder

Cara Membuat

1) Pansakan oven dengan suhu 170 derajat celcius , lalu , olesi loyang dengan margarin lalu alasi dengan baking paper , dan olesi lagi dengan margarin .

2) Kocok butter cair , gula dan telur sampai lembuut , lalu masukkan pisang lumat , aduk rata

3) Campur susu hangat dan soda kue aduk rata , lalu masukkan ke dalam adonan pisang , aduk rata ( jangan terlalu kuat dan lama mengaduknya )

4) masukkan yoghurt , baking powder dan tepung , aduk rata , pelan - pelan , lalu tuang dalam loyang dan panggang selama 35-40 menit dengan suhu 160 derajat celcius , jangan lupa tes tusuk


Happy Baking ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar