Jumat, 30 Desember 2016

Pandan Chiffon Cake

Sore tadi bikin 2 cemilan roti dan cake . Buat amunisi liburan besok eh ternyata bsk kudu bikin cemilan lagi kayaknya ,krn yang ini dah tinggal beberapa potong ..hihi. Liat teksturnya aku ampe gemes banget nih..masyaaAllah lembuuut. Nah kenapa aku motretnya cm potongan cake doang? Karena ada 4 bocah yang udah gak sabar pengen hap..hap.. . Kalo gak dikasih duluan motretin ini bisa gak tenang dikejar2 mulu sama mereka . Aku pakai resepnya mbak @tintinrayner ,makasi ya mbak .aku bikin 1/2 resep dengan 4 butir telur ..soalnya aku gak punya loyang chiffon cm punya loyang tulban yang lurus ..itu juga cakenya naik ngelebihi loyang kwatir meluber aja td waktu manggang . Dibawah ini aku ketik untuk1/2 resep dr resep milik mbak tintin ya




Pandan Chiffon Cake
Source : @ tintinrayner
Bahan
4kuning telur
70gr terigu protein rendah
60gr santan instan
40gr minyak goreng
70gr gula pasir
4putih telur
1sdt air jeruk nipis
Sedikit garam
Pasta pandan
Cara membuat
1) panaskan oven 160derajat celcius
2) dalam baskom besar kocok kuning telur dengan whisk selama kira2 1mnit ,masukkan santan dan minyak aduk rata lalu masukkan terigu aduk sampai menjadi kental dan lembut seperti pasta,masukkan pasta pandan ,aduk rata ..sisihkan
3) dalam wadah lain campur putih telur ,garam ,air jeruk nipis kocok hingga berbusa ,lalu masukkan gula pasir 3 tahap sambil dikocok hinggan adonan kaku (stiff peak)
4) masukkan 1/3 adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur aduk balik hingga rata ,lalu masukkan sisa adonan putih telur dalam 2 tahap lagi dan aduk balik hingga rata
5) tuang dalam loyang chiffon tanpa dioles apapun ..panggang selama 40menit ..tes tusuk
6)jika sudah matang keluarkan dr oven lalu segera balik cake yang masih didalam loyang ,biarkan hingga cake dingin baru keluarkan dengan cara di sisir sampingnya memakai pisau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar