Selasa, 20 September 2016

Bolu Kukus Double Chocolate

Beberapa hari sakit kok tetiba kebayang-bayang bolu kukus mekar yang rasa cokelat . Sebenarnya waktu sakit sih masih bisa bikin kue , tapi menghindari bikin kue yang buat emosi . Salah satunya kue ini nih ..xixixi . Mau nyobain resep lain , takut ntar gagal . jadi aku pakai resep langganan punya NCC . Buat aku resep ini anti gagal, insyaaAllah , untuk saat ini 3 kali nyobain alhamdulillah sukses terus


Alhamdulillah jadi 13 biji ukuran sedang , pada ngakak semua , gak ada yang malu-malu . Seneng banget , karena pertama kali ini nyobain aku kasih choco chip, Dan Alhamdulillah tetep ngakak . Resep yang original , aku buat model bolkus semangga bisa dilihat di sini ya . Untuk yang di sini aku ketik kembali yang resep double cokelatnya

Bolu Kukus Mekar Double Cokelat

Source : NCC

Bahan :

220gr gulpas
220gr terigu
2 butir telur
150 cc/ml  air ( bisa diganti susu)
1 sdt bp
1 sdt sp
15 gr cokelat bubuk
15 gr susu bubuk
1 genggam choco chip taburi sedikit aja dengan terigu

Cara Membuat

1) Panaskan kukusan . Jika pakai dandang biasa pakai alas serbet untuk melapisi tutupnya

2)Campur semua bahan KECUALI choco chip , mixer sampai kental berjejak , masukkan choco chip aduk asal rata

3) masukkan adonan ke dalam cetakan yang dilapisi paper cup dulu sampai penuh di batas bibir cetakan , masukkan ke dalam kukusan yang sudah benar-benar panas , kukus dengan api besar selama 15  menit , jangan dibuka-buka ya tutupnya sampai waktunya matang ^^


Happy Baking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar