Selasa, 20 September 2016

Nasi Kuning Magicom Praktis

Aku mah penganut aliran yang simple2 aja kalo masak ,suka baking dn cooking tp gak suka ngupas bawang ,mending gosok kayu aja . Pengennya Kalo pengen nasi yg ada rasanya bisa di masak di magicom aja sambil ditinggal leyeh2 gt . Nasi kuning ini kesukaan anak-anak . Kalo pagi kadang gak sempat masak ,kalo di tanya beli nasi aja ya . Mereka selalu nyaut," aku nasi kuning mi ." Nah kalo hr kerja gini,beli pun gak sempat karena berangkat pada pagi-pagi . Jadi malem hr masak nasi ,pagi masak lauk dan sayur . Aku pake stok yg ada di frezer dan kulkas aja . Rendang daging ala2 aku dan tumis kacang panjang tempe . Di sini aku share resep nasinya aja ya . Resep daging rendangnya di postingan berikutnya


NASI KUNING PRAKTIS MAGICOM

Bahan

3kaleng beras (takar pakai kaleng susu kental manis ya ) ,cuci bersih
1lt santan ( ini tergantung beras masing2 ya ,kan beras ada yg suka air ada yg gak suka 😁,jadi kenali baik2),aku pakai 25ml santan instan+air
2sdt bawang putih bubuk
2sdt kunyit bubuk
1sdm garam
2lembar daun pandan ,simpul
2lembar daun jeruk buang tulang daunnya
1 batang serai geprek

cara membuat

1) campur semua bahan jadi satu di panci magicom ,aduk -aduk memakai tangan lebih bagus (tapi cuci bersih ya tangannya 😂) ,setelah semua bahan larut dengan baik,masak di magicom
2) proses cook . Saat hampir matang ,aduk nasi supaya tidak gosong . Lanjutkan memasak .. sampai matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar