Jumat, 09 September 2016

puding Sutra Nata De Coco

Stok buat liburan besok ,biasa kalo liburan males 'nginjak' dapur . Dan males ngetik ,jd rapelan skrg maap ya ,keburu takarannya lupa . selain cake ,puding juga kesukaan bocah2ku. . Tapi apa sih yg mereka gak suka ,kayaknya dibikinin apa2 mereka suka2 aja,alhamdulillah . Aku memang jarang buanget berhadapan sama si Picky Eater . Kadang sih sesekali tapi alhamdulilah gak lama karena ketularan saudara2 ya yg pd doyan apa aja . Bahagianyaa ,masyaaAllah ,diriku gak harus pusing2 bujuk ini itu biar mereka makan . Nah puding ini gak pake gula lagi ,karena aku pk air dari nata de coco yang kemasan besar itu ditambah susu kental manis dikit ,karena aku pengennya puding ini masih berasa segarnya .



Puding Sutra Nata De coco
Bahan
1bungkus nata decoco mix biji selasih ukuran besar (aku pakai rasa jeruk),saring sisihkan isinya Untuk topping
1bungkus nutrijell ukuran kecil
1sdm maizena
Air dari nata de coco + air putih takar sampai 600ml
50ml susu kental manis putih
Saus : syrup jeruk +sedikit air biar rada encer (aku pake merk marjan milky orange)

Topping : nata de coco ,biji selasih

Cara Membuat :
1)campur jadi satu bahan puding, aduk rata lalu masak sambil diaduk pelan terus sampai mendidih ..
2)tuang 1/2 tinggi cetakan ,biarkan agak set lalu beri nata de coco dan selasih tuang puding lagi sampai 3/4 penuh ..(jika puding di panci sdh agak kental bisa dipanaskan lagi dengam api yang paling kecil ya sambil diaduk2 pelan)
3)biarkan set lalu beri topping dan saus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar