Jumat, 09 September 2016

Dulche de Leche , versi magicom


Padahal dulu awal2 booming nih gak kepikiran pengen nyoba,karena masaknya lama bingiiit. Tapi setelah beberapa hari si dulce nih sliwar sliwer di Instagram ,kok aku jadi pengen juga ya . hbs liat dulcenya mbak @hanhanny ,disusul mbak @fridajoincoffee , akhirnya nekad juga bikin . Ini aku bikin tengah malem ,ahaha bela2in banget, jam 1 mulai aku masak dalam magicom eeh bangunnya kesiangan harusnya jam 5 sdh diangkat ,tapi subuh jam 1/2 6 jadi baru bangun . Jadilah terlalu pekat. Tapi enyak sih dioles gak meluber ..hihi. Rasanya gak terlalu manis ya ternyata .. apa karena aku makannya pake roti panggang yg dioles margarin dl? Entahlah. Yang penting enyak
Cara bikinnya guampang .. pastikan kaleng tidak penyok atau berlubang/ ocor ,buka kertas yg nempel di kaleng ,cuci bersih ..lalu masukkan ke wadah magicom posisi kaleng berdiri ya ,lalu isi wadah magicom dengan air sampe penuh yg penting kaleng terendam air ,masak deh 4 jam kl pengen agak encer ,kalo mau kayak aku gitu tambah 1/2 jam . aku cm nambah air sedikit ,sekali doang pas masuk 2jam .

Nah kalo rotinya ,kebetulan ada roti tawar yg gak hbs2 jd aku oles margarin sisi2nya lalu aku panggang di oven sampe kering sekali


Tidak ada komentar:

Posting Komentar