Rabu, 10 Februari 2016

Pempek Kapal Selam Tengiri

Karena sekarang rajin ke pasar,jadi tiap pekan tetap belanja di warung sayur langganan buat beli bumbu,sayur dan tahu tempe. tapi untuk ikan ,sekarang pindah ke pasar aja belinya, menurutku karena lebih segar aja dan banyak pilihan. Pas jalan,eeh kok ada penjual ikan tengiri masih segar-segar. ikannya guedhe.. sebesar aku ahahah.ngeri. tapi yang aku beli sudah dipotong. karena emang aku ke pasarnya kesiangan.

Nah asal beli aja sih, pengennya buat tahu bakso ikan  untuk anak sholiku,karena dia gak ku kasih makan pakai telur atau ayam. jadi sengaja aku bikin frozen food tahu bakso ini. Liat-liat sisa tahu dikulkas kok tinggal dikit, ya wes akhirnya bikin pempek aja dah,ntar nyisain dikit buat isi tahunya. Dan alhamdulillah berjalan lancar,cuma adonan pempeknya kurang tepung..ahaha kehabisan tepung,dan akupun kebingungan. Akhirnya meski masih lengket aku bentuk deh ,tangan dilapisi terigu dulu,alhamdulillah cepet meskipun terjadi kemacetan ..ahahha.. hasilnya ? enak kok.. Aisyah anakku yang ke 4 malah kepedesan tapi gak mau berhenti. Eh pas pempeknya habis ,dia baru sadar kepedesan,hahaha ,masyaaAllah lucu banget








Resep pempeknya klik di sini ya .Aku liat dari blognya mbak Ricke,jadi langsung capcus aja kesana hehe. Meskipun tanpa timun,tetep enak,dan namanya tetep pempek kan. Karena yang terpenting adalah kehadiran pempek dan cukonya..hihi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar