Rabu, 10 Februari 2016

Kue Putu Ayu Pandan dan Talas

Kembali membuat jajanan tradisonal. Mengenalkan ke anak-anak jajanan tradisional juga gak kalah enak loh sama cake-cake modern. Biar mereka gak hanya suka sama yang rasa cokelat dan keju aja. Biasa aku kalau baking emang selang-seling sih gak melulu cake atau roti, biar yang makan dan yang bikin juga gak bosen.



Karena aku dah lama banget gak bikin kue ini, jadilah tadi nyoba bikin,kepikiran sebagian adonan dikasih bubuk taro /talas, warnanya bakal cantik. Beneran deh,anak-anak suka yang ungu ..hihi.. Kan anakku yang no 3 nih,Raihanah,gak seberapa suka sama kue tradisional,kalo ngeliat aku makan kue ada kelapanya atau santannya dia mesti bilang," aku gak mau kue itu mi." hihi.. belumjuga di tawari,dia sudah mengumumkan sendiri

Untuk resepnya aku liat di blognya mbak Hesti ya di sini cuma gulanya aku kurangi seperti biasanya,

Putu Ayu
bahan :
150gr terigu protein sedang
1 sdm tapioka
100gr gula pasir
2butir telu
1/2sdt garam
100ml santan
1sdt bubuk taro
2tetes pasta pandan

Toping : kelapa setengah tua parut dan sedikit garam,kukus selama 15menit
cara membuat

1) kocok gula dan telur sampai jambul petruk,lalu kecilkan kecepatan mixer ke yang paling kecil masukkan tepung terigu,garam dan tapioka,aduk pelan sampai rata,lalu masukkan santan aduk rata,bagi menjadi 2 bagian,satu bagian diberi pasta pandan ,aduk rata,lalu satu bagian beri bubuk taro,aduk rata

20 olesi cetakan dengan minyak goreng,lalu beri bagian dasarnya dengan kelapa parut sambil ditekan dan padatkan, baru isi dengan adonan sampai agak penuh,kukus selama 15 menit ,jangan lupa alasi tutup kukusan dengan kain jika memakai pengukus biasa bukan klakat. angkat ,biarkan uap panasnya hilang baru keluarkan dari cetakan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar