Rabu, 03 Februari 2016

Taro Cake ala Bolu Hongkong

Assalamu'alaikum

InsyaaAllah ,sekarang aku rajinin isi blog dengan resep-resep eksperimen ala aku..hihi.. gaya banget dah. Kan kemaren tuh beli bubuk Taro,kalo yang gak tau taro ,itu adalah Talas. nah kepikiran buat cake lapis aja yang unyu-unyu cantek.. nah pake bubuk taro aja nih pikirku ,kan ntar warnanya ungu. Eh qodarullah pas dipoto kok gak keliatan ungu cantiknya,maklum ya poto-potonya masih pake hp,doain dong ya biar aku punya kamera yang aseli, emang ada kamera palsu?hihi. Nah kembali lagi nih ke cakenya,pengennya tadi bikin 2 lapis aja gitu pake loyang ukuran 20x20,eh qodarullah lagi ternyata ketipisan,akhirnya aku akalin dengan memotong tiap cake jadi 2 baigian ,terus aku tumpuk. Dan taraaa... alhamdulillah lancar sampe cake ini selesai dihias,meskipun pasukan krucil bayi nih pada jinjit-jinjit pengen ngruwes cakenya ..hihi

Aku liat resepnya di blog mbak ricke dulu sudah pernah nyoba yang rasa keju ,emang endes dan lembut. Makanya pas tadi kepikiran pengen bikin cake yang kempus-kempus aku inget si bolu hongkong ini. Yang aku coba rasa keju waktu itu aku ganti tepungnya dengan GFF (Gluten Free Flour),cara bikin GFF bisa diliat dihalaman depan blogku ya . Nah untuk yang rasa keju bisa diliat di sini 






Taro Cake ala Bolu Hongkong

Bahan A
4kuning telur
30gr gula pasir
1/2 sdt emulfiser(aq g pake krn lupa)
1 sdm susu cair

Bahan B
4 putih telur
50gr gula pasir
1/4 sdt garam

1,5 sdt bubuk Taro 

Bahan C
60gr terigu protein sedang 
15gr maizena
1/4 sdt baking powder

Bahan D
50gr margarin cairkan 



Cara Membuat:
1) kocok Bahan A sampai pucat masukkan susu cair ,mixer rata..sisihkan
2)kocok bahan B sampai mengembang (jambul petruk)
3)masukkan kocokan bahan A ke bahan B sedikit2 sambil terus dimixer dengan kecepatan rendah sampai rata,lalu masukkan bubuk taro ,mixer asal rata
4)masukkan bahan C sambil diayak dan di diaduk dengan  spatula pelan-pelan sampai rata ..lalu masukkan margarin cair aduk lagi pelan sampai rata .
5)tuang ke loyang yg sdh dialasi kertas roti yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti
6)panggang dg suhu 175derajat celcius selama 30menit tes tusuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar