Kamis, 25 Februari 2016

Cireng Bumbu Rujak

Sehari aja umminya,leyeh-leyeh. anak-anak nih sudah nanyain kue mulu. Apalagi mas bakr lagi libur sekolah,wiih masyaaAllah tambah aktif aja tuh ngunyah. Karena hari ini jadwal setrika jadi gak bikin cemilan yang ribet-ribet ,hemat tenaga.

kalo di tempat asalku,sidoarjo cireng tuh adonan mentah sebelum digoreng mirip kerupuk yang masih setengah basah..jadi kering tapi masih bisa diiris gt,terus pas ada yang beli baru digorengin. Rasanya kenyal enak makan pake saos pedes..wiiih.. ntah sekarang masih ada gak yang jual. Karena selama mudik belum pernah nemuin pedagang cireng lagi.

kalo versi yang ini sepertinya cireng versi jawa barat ya. karena awal dikenalnya emang dari sana ,gak cireng aja sekarang cilok juga lagi booming . kalo di tempatku namanya lain lagi ,pentol.. terus kalo yang di bakso apa? Ya pentol bakso ..ahahaha.. sekarang gak di jawa timur gak di jawa barat atau daerah lain terkenalnya ya cilok ..

Dulu pernah bikin dan hasilnya emang enak banget. Gak keras meskipun udah dingin. Temanku juga sudah pernah ada yang nyoba dankatanya cocok sama resep ini


resepnya sudah pernah aku posting ya ,di Postinganku yang di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar