Selasa, 15 November 2016

Brownies

Ini bikinnya kemaren sih .. Biasa bocah pada meringik kalo umminya gak baking . Jadi bikin yang simple aja . Aku pake resep dari
@ezcookingbaking,nyokelat banget .. Pengen bikin yang simple -simple aja makanya nyoba ini resep . Resepnya langsung aja ya aku copas dari IG nya

versi loyang loaf 

Chocolate Brownies
.
Ingredients :
Brownies :
140 g Butter
260 g Chocolate dark
4 pc Whole egg
160 g Sugar
4 g Rum paste (skip )
4 g Vanilla paste
114 g Flour
20 g Cashew nut ( aku pakai almond slice yang sudah matang )
.
HOW TO MAKE BROWNIES :
1. Preheat oven at 180°C use fan. ( panaskan oven 180 derajat celcius )

2. Take the cashew nut, place it on the baking tray, and bake it for 5 minutes. ( aku gak pakai langkah ini karena pakai almond slice yang sudah matang )

3. Combine butter and chocolate dark in one glass bowl. ( campur butter dan dcc , lelehkan aku lelehkan diatas kompor dengan api kecil , lalu sisihkan biarkan hangat )

4. Melt the butter and chocolate in microwave about 1-2 minutes and set aside.(skip langkah ini)

5. At high speed, beat eggs, vanilla and sugar just until light and pale. ( kocok tepur, vanila dan gula sampai gula larut dan mengkilat dengan speed tinggi )

6. Change the speed into low speed, add the flour into the egg mixture until it is well-mixed. Add the chocolate and melted-butter into the mixture until well uniform. ( turunkan keceptan mixer ke yang rendah masukkan tepung  mix sampai rata, masukkan campuran butter dan dcc leleh mix rata  sampai tercampur  baik )

7. Add the roasted cashew nut into the batter and stir well with the rubber spatula. ( masukkan kacang , aduk rata ,aku pakai almond hanya untuk topping )

8. Take rubber brush and apply some butter onto the baking cover it with baking paper.

( 8-9. masukkan adonan ke loyang yang sudah dialasi dengan kertas baking dan dioles mentega , jika pakai cup kecil oles saja dengan margarin cetakannya )

9. Pour all the brownies batter to the baking pan with the baking paper on it.

10. Bake it about 25 minutes. ( panggang selama 25 menit )

versi cupcake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar