Kamis, 17 November 2016

Lepet Jagung

Liat makananini dah lama , tapi baru tertarik pas liat postingan teman FB . Lalu aku browsin , sebagian ada yang memakai tepung terigu , ada yang maizena dan ada yang tepung ketan untuk campurannya . Nah karena bingung dan galau , biar mengurangi gluten jadi aku pakai campuran maizena , beneran enyak loh . Lalu aku tambahin juga pakai santan kental instan , 1-2 sdm , iiih aku suka banget rasanya gurih manis ..

Dan untuk perlakuan jagungnya , 3/4 bagian aku blender halus , dan 1/4 bagian aku biarkan berbutir - butir , sambil agak dibejek pakai ulekan , jangan terlalu halus ,biar kalo dimakan masih ada tekstur kletus-kletusnya 

Untuk kulit pembungkusnya , hati-hati ya saat mengupas kulit jagung , potong bagian pangkal jagung yang menyatukan kulit, baru kelupas kulitnya satu persatu 


Lepet Jagung 
bahan 
2 tongkol jagung , sisir kecil-kecil , 3/4 haluskan ( aku pakai blender bumbu ) , 1/4 biarkan saja berbiji-biji 
2sdm maizena 
3sdm kelapa muda parut 
3sdm gula pasir 
2sdm santan kental 
sedikit garam 
2 lembar daun pandan , simpul 

pembungkus : kulit jagung , cuci bersih , tiriskan 

cara membuat 
1) campur semua bahan , aduk rata , lalu bungkus dengan kuit jagung , 
2) panaskan kukusan , lalu masukkan lepet jagung masukkan juga daun pandan , biar jagung beraroma wangi , kukus selama 15menit , biarkan dingin baru nikmati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar