Selasa, 19 April 2016

Bolen dan Croisant , Bikin dari kulit puff pastry Homemade

Ingat kan beberapa hari yang lalu aku buat puff pastry sendiri , di sini. Nah  kan jadi 2 lembaran kulit , karena terlalu panjang jadi aku bagi tilah 6 potong kulit puff pastry ,1 bagian menjadi 3 potong . Jadi awal bikin , kan aku buat cheese Stick , itu hanya pakai 2 lembar aja . jadinya lumayan banyak . sisanya aku frozen deh , aku buat bolen kayak ini


hasilnya enak banget , ringan gitu atasnya krispy dalamnya lembut . Beda kalo bikin dengan kulit puff pastry instan . Karena stok pisangku cuma tinggal 6 buah , padahal belinya 1 sisir , yang lain ke mana? lari ke perut anak-anak .. ahaha .. bukan lari sih digiring sama mereka. Mereka tu kalo sama pisang , masyaaAllah .. suka banget terutama Bakr dan Raihanah .

Jadi karena kekurangan pisang , aku bikin crosaint aja , ada sisa keju dcc isian bolen aku isikan deh .. heem enak juga loh .. crosaint nya renyah apalagi yang cokelat kalo digigit lumer isinya . Untuk crosaintnya aku bikin yang gak pakai ragi ya , karena sisa kulit pastry aja . Kalo yang dari ragi di rumah gak ada yang doyan , selain kurang cocok di rasa juga aroma raginya menyengat sekali . Ini dia crosaint ku , lumayan bisa bikinin oleh-oleh ortu dan mertua nanti kalo mudik . Karena beliau suka banget sama puff pastry


Jadinya mungil-mungil, karena biar gak lama manggangnya dan dalamnya juga bisa agak kering .. cocok buat simpenan di toples ya kan .. hihi

4 komentar:

  1. cakep deh mba bolennya ^^
    ibu saya suka bolen, kemaren pernah saya bikinin pake resep kulit pastry tanpa korsvet. hasilnya oke sih mba, cuma kurang moist sepertinya. jadi penasaran bikin yg pake korsvet. mba beli korsvetnya d lombok kah? di toko apa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ,saya juga suka banget sama aneka olahan pastry . Kalo bolen yang tanpa korsvet menurut saya terlalu berat teksturnya tapi lumayanak sih ya . Iya , saya beli korsvetnya di lombok .. toko bahan kue Yaoya mbak, di mataram

      Hapus
    2. owh di yaoya...
      save dulu resepnya yah mba... nanti kalo k mataram lagi baru beli korsvetnya, hehe :D

      Hapus
    3. Oke mbak , makasi ya sudah berkunjung ^^.

      Hapus