Kamis, 06 Oktober 2016

Donat Isi ( Killer Soft Bread)

Kalo bikin donat yang paling girang tuh anak-anak . Mereka suka banget sama donat . Ini aja aku bikin buat bekal mereka besok , eeh mereka pada gak sabar. Ya udah . Karena tepung di rumah tinggal dikit bikin seresep aja

Donat ini aku memakai resep dari killer soft bread , emang aku belom pernah nyobain resep si killer ini untuk donat , baru aku cobain untuk roti aja . Dan tksturnya oke banget nih buat donat , praktis juga , donatnya jadi menul-menul , nyenengin deh


resep Killer soft bread pernah aku ketik di sini ya , aku bikin roti sobek . Sekarang aku post ulang untuk donatnya , sebenarnya sama sih bahan dan takarannya

 Donat ala Killer Soft Bread
source : Victoria Bakes
bahan
260gr terigu protein tinggi
30gr gula pasir
3gr ragi instan
1 butir telur + susu cair hingga 160-180 gr ( aku pakai 180 gr, agak lengket diawal ,tapi diuleni sebentar udah kalis kok )
30gr margarin
sejumput garam


Cara Membuat

1) Campur Terigu, gula, garam  dan ragi instan ,aduk rata. tuang campuran susu dan telur uleni sampai rata lalu masukkan margarin uleni hingga kalis , Bulatkan adonan dan tutup dengan plastik wrap ,diamkan 30menit

2) Setelah 30 menit, kempeskan adonan , Lalu timbang 40-50 gr , dan bulatkan , lakukan sampai adonan habis ,  Doamkan 15 menit

3)Panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil . Jika minyak sudah agak pamas masukkin donat .. goreng dengan api kecil ke sedang ya , supaya donat tidak cepat gosong ,

4) Diamkan agak hangat , lalu tusuk satu bagian disamping donat , jangan sampai tembus ya . Lalu isi selai ( masukkan selai ke dalam plastik piping bag )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar