Kamis, 03 Maret 2016

Kue Lumpur Pisang , Lembut dan Sehat

Ada beberapa pisang kepok yang sudah matang sekali. Awalnya beli pengennya buat pisang gapit dari sulawesi itu, tapi ternyata oh ternyata , saya males sodara-sodara. Kan kalo sore tu sering ujan, mimpinya pengen pisang gapit anget -anget, weeh enak banget kali ya kalo dimakan pas lagi ujan gitu . Tapi kok iap sore kalo sudah rapi tu ,maleeesnya nguprek dapur, ntar keringetan lagi, males mandi lagi ahahahaha

Nah aku kirain pisang kepoknya nih gak seberapa manis , jadi gulanya aku kurangin dikit dari 150 gr untuk 1/2 resep aku kurangi jadi 120 gr, eh masih terasa manis banget menurutku. Kue Lumpur Pisang ini rasanya lebih legit dan  lembuuut banget dari pada lumpur kentang atau labu, Apalagi di resep ini pisangnnya yang digunakan lebih banyak dari tepungnya jadi semakin wangi dan lembut .

untuk resep aku memakai resep dari blognya ummu fatimah  ' Simply Kitchen ' ,tapi aku modif sesuai kesediaan bahan dan selera , enak banget loh meskipun pakai pisang kepok


Kue Lumpur Pisang
250 gr pisang ( aku pakai pisang kepok ),Haluskan 
125 gr terigu ( aku pakai protein rendah )
2 butir telur 
120 gr gula pasir , (buatku kemanisan )
100 gr margarin leleh 
150 ml santan /susu cair
1/2 sdt garam
kismis untuk topping

cara membuat :

1) campur semua bahan mixer KECUALI MARGARIN  dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata
2) masukkan margarin, aduk rata ..
3) panaskan cetakan kue lumpur , olesi dengan minyak , lalu tuang adonan 3/4 tinggi cetakan ,tutup masak sampai setengah matang , lalu beri  kismis, tutup lagi masak sampai matang, angkat . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar