Rabu, 15 Juni 2016

Parsley Kastengel ( Eggless)

Persipan bikin kuker untuk oleh-oleh mudik ntar , bumer dan ibuku sudah pesn jauh-jauh hai pengen dibawain kue kering bikinanku . Nah salah satunya adalah Kastengel ini , sebenarnya ibuku kurang suka kastengel karena asinnya itu , beliau kurang suka sin . Tapi spa tau ya dengan sedikit diiimprovisasi ibu jadi suka . Nah Katengelku ini aku tambahin gula , biar gak terllau asin , gak banyak sih hanya untuk mengimbangi rasa asinnya itu biar gak terllau nyuuut ..nyuut .. hihi .. Nah biar tambah muantap aku kasih parsley kering , hemmm jadinya tambah  gurih dan tambah wangi .

dari dulu aku lebih suka bikin kastengel yang tanpa telur atau eggless , karena lebih kokoh , tai teksturnya masih ngeprul . Kan ini insyaaAllah mau dibawa naek pesawat nih takut jadi bubur kalo bikin yang versi susah dipegang itu , hihi ntar makannya jadi disendokin deh ..xixi


Aku liat resepnya di blognya mbak Ricke Indriani , aku bikin 1,5 resep dari resep beliau
Parsley Kastengel

Source : Ricke Indriani

Modifikasi : Me

Bahan
450gr butter ( aku mix dengan margarin , aku pakai butter dingin )
3sdm penuh gula halus
425gr terigu protein sedang ( tadi aku sangrai dulu )
75gr maizena
1 kotak / Bar keju cheddar , parut lalu oven 5-7 menit , biarkan hangat
3sdm keju permesan bubuk
2sdm parsley kering

olesan : Kuning telur , garam , minyak goreng

Cara membuat

1)  Mixer butter dan gula hanya sampai lembut aja ya , jangan terlalu lama , masukkan keju parut , keju permesan bubuk dan parsley , aduk rata , Lalu masukka tepung maizena lalu terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok kayu sampai bisa dibentuk

2) Cetak , lalu tata dalam loyang tanpa dioles margarin .. panggang 15 menit dengan suhu 150 derajat celcius lalu keluarkan dan oles dengan bahan olesan , panggang lagi 10 - 15 menit sampai atsnya kecokelatan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar