Minggu, 26 Februari 2017

Korean Bread Method

Baking hari ini ,bikin roti aja. Lama banget gak ngeroti ,dan reaksi anak2 seneng bangeeet . Apalagi diisi sama yg gurih2 . Ini aku isi pake saus ayam dr nacos kmrn ,trs ksih keju mozarella dalemnya . Untuk rotinya aku pakai resep Korean Bread . Roti ini memakai pasta ketan untuk pelembutnya ,dulu sering banget bikin roti pake resep ini stlh itu mulai nyoba2 resep lain ,dan skrg kangen sama resep ini karena hasinya lembut . Aku bikin 2 varian roti gurih isi ayam sama roti manis isi pisang dan cokelat . tapi sayang yang isian pisang dan cokelat yang lebih jelasnya hilang bersamaan hpku yang rusak




Korean Bread
Source : Hesti Kitchen

Bahan roti:
500gr terigu protein tinggi /aku pake protein sedang segitiga biru ya
100gr gula pasir (bisa ditambah 10-15gr jika memakai protein sedang )
1 bungkus(11gr) ragi instan
1telur+1 kuning telur ( aku pakai 2 telur utuh)
150 ml air hangat (pake secukupnya sampai adonan kalis )
1 sdt garam
75 gr margarin
pasta ketan* *Pasta Ketan (aduk rata)
50gr tepung ketan
50ml air mendidih

Bahan Olesan(aduk rata)
Aku pakai susu kental manis yg dicairkan agak kental
Cara Membuat:
1. campur terigu,ragi instan,gula pasir,aduk rata
2. masukkan telur dan air mixer ampe rata dan setengah kalis,masukkan margarin,garam,dan pasta ketan..mixer ampe kalis, diamkan 30 menit ditutup dg kain lembab/ plastik wrap
3. Bentuk dan isi sesuai selera diamkan 15menit..
4. Oles dg bahan olesan beri topping jk pakai
5.panggang diatas loyang bersemir margarin..selama 10-15menit dg suhu 180-200derajat..jk sdh matang olesi dengan margarin


 Aku pakai cetakan yang kayak gini ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar