Minggu, 26 Februari 2017

Napolen Cake

Ngegulung-gulung lagi neh. Setelah mencoba beberapa lama melupakan ,akhirnya ada PR dari @baking_bareng #bakingbareng tema Bolu Gulung .Menghidupkan kembali nyali yang sudah lama ciut . Sbnrnya dah bbrp kali sih sukses ,cm deg2annya masih sama .
Aku pake loyang 22x22x5,jd bikin 1/2 resep dari resepnya mbak @hestihhakim,makasi mbak sudah share resepnya.Cake ini Rasanya enak banget loh , kenapa? karena ada pastrynya ,xixixi aku soalnya penggemar aneka puff pastry ,, makannya aku suka banget sama si Napoleon ini. Aslinya pastrynya ini agak apanjang karena cakeku kecil jadi pas ku gulung gak bisa nutup sempurna jadilah aku relakan aja , kupotong agak kecil si pastry , dan bentuknya saat di gulung jadi bulat ..ahahah .. nanti kapan-kapan insyaaAllah pengen nyoba lagi tapi dengan rasa yang lain ya



Bolu Gulung Napoleon Vanila Lemon
Source : @hestihhakim
Modif : fithrotal_chaq
Bahan Bolu :
A:
2kuning telur
20gr gula pasir
20ml susu cair
20ml minyak goreng
1sdt pure vanila eksrak
30gr terigu protein rendah

B:
2 putih telur
1/4 sdt garam
1/2sdt air jeruk nipis/lemon
30 gram gula pasir
.
Cara membuat :
1. Panaskan oven 170C atau 340F.
2. Dlm wadah masukkan kuning telur dan 20 gram gula, kocok sampai gula larut. Tmbh susu, minyak dan vanilaek Aduk rata pakai whisk.Tmbhkan terigu Aduk rata.
3. Dlm wadah lain kocok putih telur, garam dan air jeruk hingga berbusa. Tmbhkan gula dlm 3 tahap dan terus mengocok hingga soft peak. Maukkan 1/3 adonan pth telur ke adonan kuning, aduk balik perlahan. Masukkan sisanya dlm 2 tahap sambil diaduk balik hingga rata. Tuang ke dlm oyang. Panggang sekitar 20-30mnt sampai permukaan kecoklatan. Setelah matang keluarkan & lepas kertas roti. Dinginkan di rak. Potong pinggirannya agar rapi.
.
vla lemon :
- 3sdm lemon curd - 150 ml air
-100ml susu cair - 1/4 kaleng susu kental manis
- 20 gram tepung terigu
- 25 gram tepung maizena
- 3sdm gula pasir atau sesuai selera
- 1/4 sdt garam
.
Cara membuat :
Aduk susu, terigu, maizena, terigu, lemon curd,susu cair dan air dan aduk sampai rata. Tambahkan garam dan gula. Masak sambil diaduk hingga meletup. Angkat. Dinginkan.
.
Bahan puff pastry:
Saya pakai yang instan merk Edo. Ambil 1/4 nya saja. Tabur tepung, giling lebih tipis menjadi panjang 22cm Bagi memanjang menjadi 3 bagian.Taruh di loyang beralas mentega. Panggang selama sekitar 20 menit panas 185C.

Bahan tambahn :lemon curd

Penyelesaian :
1. Isi pastry dgn vla lemon,beri lemon curd sampai 3 tumpuk. Olesi bolu dg sisa vla dan lemon curd
2. Gulung dan padatkan ,lalu bungkus dg baking paper diamkan di kulkas beberapa saat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar