Kamis, 25 Agustus 2016

Brownies Panggang (Penyline brownies versi bantet ) , Gluten free


sebelumnya pernah beberapa kali bikin brownies versi ini ,cuma memang aslinya si peny ini agak ngembang ya , karena telur dan gula dimixer , nah ketika kita memakai gula pasir , ngemix gula dan telur lumayan lama , jadi menyebabkan adonan mengembang . Maknya jika ingin membuat versi bantatnya pakai saja gula halus , kita mix sampe dirasa gulanya sudah larut saja .

Brownies ini aku bikin versi gluten free, ntah kenapa kalo brownies aku lebih suka memakai tepung gluten free, lebih legit dan lembut hasilnya . lalu aku juga mengganti sebagian gula putihnya dengan gula palm , rasanya lebih enak dan wangi .

PENYLINE BROWNIES (gluten free) versi Bantat


Bahan 


2butir telur 


100gr gluten free flour (atau bs jg pake terigu)


110gr minyak 


20gr cokelat bubuk 


150gr gula halus  ( 100gr gula halus + 50gr gula palm)


Chunky bar,choco chip untuk topping 


Cara Membuat : 


1) panaskan oven 200derajat celcius . Oles loyang dengan margarin lalu alasi dengan kertas roti olesi dengan margarin lagi 


2)mixer telur dan gula sampai asal larut aja .. masukkan tepung,cokelat bubuk dan baking powder dengan cara diayakkan ,lalu aduk dengan spatula sampai tercampur rata ,masukkan minyak ,aduk lagi sampai rata ..masukkan choco chip sebagian . 


3)tuang dalam loyang beri topping .panggang selama 35menit tes tusuk ya .mskpm ada sedikit adonan yg nempel gpp angkat aja .biar brownies tdk terlalu kering



Happy baking ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar