Kamis, 18 Agustus 2016

Green Tea Lava Cake

Sebelumnya aku gak pernah coba bikin lava cake rasa lain selain cokelat . Karena emang suka banget sama cokelat jadi gak kepikiran nyoba rasa lain . Nah kebetulan ada challange di Instagram di akun +Doyan Baking , Plus disitu sudah ada resepnya juga dari @ezcookingbaking ,jadi sekalian nyoba aja ya .

Untuk cara manggangnya aku tambahin beberapa waktu karena aku kurang suka kalo lelehannya terlalu cair , jadi cukup melelh kental aja , asal tidak terlalu padat , plus kao dipoto jadi cantik , menurutku sih ..hehe .. kan kalo moto makanan tu ngambi tiap poto bisa berkali kali , jika lelehannya terlalu cair ntar penuh satu piring jadikurang cantik ..Kalo pengen lebih cair bisa dikurangi waktunya dari resep yang tercantum ya .. ini saat belum di potong kuenya


Kuenya alhamdulillah kokoh dan mudah ngelepasnya . Rasanya juga endes deh , hihi .. yang sudah di potong cakenya .. nyuuuum ..enyakkk .. thank you Doyan Baking dan Ez Baking Cooking



resepnya di bawah ini ya

Green Tea Lava Cake

source : ez baking baking / Doyan Baking

Bahan :
120 gr coklat putih
80 gr mentega butter - suhu ruang
80 gr gula
2 butir telur
8 sdt green tea powder
6 sdm tepung terigu
2 genggam almond sliced
Sedikit gula tabur untuk taburan
.
Cara membuat :

1. Siapkan ramekin atau loyang alumunium foil (untuk 1 buah lava cake Loyang alumunium foilnya di double dua agar tidak gosong), oles dengan mentega, dan tabur dengan sedikit tepung terigu secara merata kemudian tabur kacang almond slice di dasarnya.

2. Lelehkan coklat putih dengan cara tim lalu tambahkan mentega butter, aduk rata sampai semuanya meleleh, sisihkan.

3. Kocok telur dan gula hingga gula larut. Tambahkan tepung terigu dan green tea powder, aduk rata.

4. Tuang lelehan coklat dan butter kedalam adonan sambil diaduk perlahan secara merata lalu tuang kedalam remakin atau loyang alumunium foil yang di double kemudian tutup dengan plastik cling dan simpan dalam freezer selama 30 menit.

5. Panaskan oven dengan suhu 190 derajat, dan panggang selama 8 menit.

6. Angkat lalu biarkan dulu selama 10 menit, baru kemudian keluarkan dari loyang dan sajikan.

happy Baking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar