Selasa, 02 Agustus 2016

Rempah Tahu, Tahu Fantasi atau Sarang Burung

Olahan tahu emang sering kali menggoda ibu-ibu ya?! kenpa ? hayooo .. hihi jelas karena tahu ini lauk merakyat . Harganya yang murah sering kali di incar ibu-ibu untuk lauk sehari - hari yang hampir gak pernah absen dari meja makan ya ..xixiix .. Tapi kendalanya kadang anak-anak yang gak suka . kalo ada yang seperti itu anaknya berarti kita senasib buu .. xixiix .. anak-anakku juga kurang suka tahu , makanya nih emaknya dituntut kreatif mengoah menu tahu dan tempe . Karena sayang dong ya , makanan bergizi tapi anak=anak gak mengkonsumsinya , hanya karena kurang bervariasi mengolahnya .

Nah cobain aja nih salah satu olahan tahu , bis auntuk cemilan maupun lauk makan . Bantuk aslinya memakai telur puyuh maka dari itu makanan ini ada yang nyebut Sarang burung . Ada yang nyebut tahu fantasi , mungkin karena bisa dibeentuk - bentuk . Kalo di desaku namanya tahu rempah , mungkin karena diberi bumbu-bumbu itu ya ..


Resepnya dibawah ini ya

Tahu Rempah
bahan
10 buah tahu kotak ukuran sedang
1butir telur
daun bawang iris halus
sosis iris 2cm /telur puyuh

bumbu
3siung bawang putih , haluskan
merica bubuk
bubuk gulai , optional
garam

lapisan
1sdm tapioka larutkan dengan sedikit air
1butir telur

#campur semua bahan pelapis aduk rata

Cara Membuat
1) hancurkan tahu sampai halus , campur dengan bumbu , lalu daun bawang dan telur , aduk rata
2) olesi cetakan dengan minyak , lalu cetak tahu beri tengahnya sosis
3) kukus tahu dalam dandang yang sebelumnya sudah dipanaskan , kukus selama 15menit  untuk cetakan kecil-kecil atau 30menit untuk cetakan besar atau sampai matang, dingnkan
4) baluri tahu dengan bahan lapisan lalu goreng diminyak panas , sampai kecokelatn , siap dihidangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar