Selasa, 02 Agustus 2016

Puding Brownies

Ada sisa air setup pisang kemaren  itu , sayang kan dibuang apalagi gula lagi mahal . jadi airnya aku simpan aja dikulkas ,. kepikiran bikin puding emang , jadi tinggal tambahin susu aja pikirku . Nah kebetulan ada roti tawar , langsung aja eksekusi .

Saat potonya aku posting di Instagram , kan atasnya aku kasih topping wijen sangrai , ahhahah ada yang ngira itu dodol ... emang sih pas awal aku keluarin dari cetakan pikirku emang mirip banget sama dodol ..ahahah . tapi rasa masih tetep rasa pusing kok bukan rasa dodol ..xixixi


Nah karena air yang aku pakai kan sudah ada gulanya , lalu aku kasih bahan custard sisa bikin banana milky crispy , terus kasih dcc ditambah lagi aku lupa , aku kasih gula lagi .. ahaha jelas kayak pabrik gula pindah nih .. beeh manis buanget . Ampe merinding makannya , jadi aku kepikiran untuk di frezer aja , biar kaya es gabus waktu kecil dulu , yang biasa dibuat dari hongkwe , nyobain sepotong dulu , eh ternyata enak , dan masih bisa digigit , empuk .. asyiiik .. rasa manisnya juga berkurang , alhamdulillah

resepnya dibawah ini ya aku adaptasi resep dari blognya mbak nina  'Catatan Nina'

Puding Brownies

bahan

1 bungkus agar-agar plain ( aku kemaren pake warna merah )
3lembar roti tawar ( aku pakai 4lembar )
500ml susu cair ( aku pakai susu kental manis yang dicairkan dengan air sampai 500ml)
200ml air
50gr gula pasir
1sdm cokelat bubuk
50 gr dark cooking chocolate (dcc) , cairkan
sedikit garam

 topping : wijen atau sesuai selera

Cara membuat

1) sobek-sobek roti masukkan kedalam blender , lalu beri sebagian susu .. blender sampai halus sisihkan

2) campur dalam panci  : sisa susu, air, agar-agar, cokelat bubuk, dan gula , aduk rata lalu masak sampai adonan panas hampir mendidih , lalu masukkan hasil blenderan roti dan susu ,masak dan aduk terus sampai mendidih .., matikan api masukkan dcc cair , aduk rata

3) tuang dalam cetakan yang sebelumnya basahin dulu dengan air , biarkan hangat lalu masukkan kulkas biarkan set

Tidak ada komentar:

Posting Komentar