Rabu, 27 Januari 2016

Banana Choco Bread

Ada stok pisang Ambon matang banget. Jadi dibikin kue aja,dan seperti biasa setelah bingung kesana kemari nyari resepnya ,akhirnya aku buka aplikasi Yummly aja deh..Dan ketemu sama resep ini,kulitnya mirip kulit roti tapi dalemnya cake..enak sih .. aku tambahin taburan kacang kenari,choco chip dan kismis. Untuk cakenya aku tambahin cokelat bubuk juga ,karena aku suka banget sama warna banana bread yang eksotik gitu..ahaha.. resep di bawah ya






Banana Choco Bread

bahan :
150 gr butter
3 buah pisang ambon yang sangat matang
250gr terigu protein sedang
50gr gula palm
1/2 sdt baking soda
50gr gula halus
2 butir telur
100ml susu cair
1sdm cokelat bubuk

taburan : aku pakai chocochip,kacang kenari cincang dan kismis

cara membuat :

1) Panaskan oven 170 derajat celcius,lalu olesi loyang dengan margarin dan tabur terigu

2 ) ayak tepung,cokelat bubuk dan baking soda,sisihkan

3) dalam baskom kocok butter dan gula hingga lembut dengan kecepatan sedang,lalu masukkan telur satu persatu kocok sampai mengembang dengan kecepatan rendah.

4) lalu masukkan campuran tepung,cokelat dan baking soda tadi secara bertahap bergantian dengan susu,kocok rata

5) masukkan pisang halus dan bahan taburan,aduk sebentar.

6) tuang dalam loyang lalu panggang dengan suhu 160derajat celcius atau sampai matang tes tusuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar