Selasa, 19 Januari 2016

Martabak Brownies ,maertabak manis rasa cokelat yummy


yuuuk mari bikin cemilan lg..krn hanah dibeliin biskuit abahnya g dimaem cm dipatah2in aja..yg ngabisin malah kakaknya.resep ini sdh lama aku simpan. dpt dr blog ' dapurnya nina' . isian pk seadanya g aku ksh skm krn nanti bakal lengket kemana2 dan ini jg rencana bwt cemilan sampe bsk..jd aku pk dcc aja yg dicairkan buat coretan diatasnya..hasilnya emang nyoklat banget dan moist..br mateng hanah sdh hbs 2..mas bakr jg bilang," heem..kuenya ummi enak..rasa cokat." alhamdulillah,pdhl kmrn sdh kena semprit ' senior'nya bocah2 krn yg diperut besar pdhl msh umur 29mingguan..tapi ya tetep mskpn ' nyemprit 'msh aja dibeliin yg nyokelat2 dan eskrim..hihi

Martabak Brownies

bahan
2 telur
250gr terigu prot sedang(aku kurangi 1 sdm, aku ganti dg cokelat bubuk)
1 sdm cokelat bubuk (aku 2 sdm)
50 gr gula pasir
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
1/2 sdm fermipan
50gr dcc (dark cooking chocolate)
75gr margarin
350ml susu hangat

taburan: gula pasir

topping:
meises
keju
selai bluebery
dcc

cara membuat:
1. lelehkan margarin+dcc
2. ayak terigu+baking powder+cokelat bubuk sisihkan
3. campur susu+fermipan,aduk rata sisihkan
4. kocok telur dan gula sampai mngembang dan gula larut,masukkan campuran terigu selang seling dg campuran susu.kocok rata sampai habis..lalu masukkan campuran dcc+margarin aduk rata..diamkan 30menit..lalu masukkan SODA KUE, aduk rata
5. panaskan cetakan hrs bnr2 panas ya..masak sampai keluar sarangnya..tutup..kl sdh setengah matang taburi gula pasir..tutup sampai matang,angkat
6. oles permukaan dg margarin beri topping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar