Selasa, 26 Januari 2016

Taro Cake ( Gluten Free )

Bismillah
Setelah sekian lama ,libur baking dan libur mengunjungi TBK, akhirnya kemaren minta antar lagi belanja bahan kue. dan nemuin salah satunya bubuk Taro ini,sebenarnya sari dulu sudah pernah lihat di TBK langganan,tapi karena masih belum punya ide gak jadilah aku ambil. Tapi setelah beberapa waktu,kadang mikir,"kenapa kok gak ambil bubuk Taro kemaren ya,kan bisa buat ini dan itu?" kesimpulannya? menyesal selalu diakhir..ahahahha

Bubuk taro ini setiap aku pingin beli selalu gak ada loh. Eh kemaren sebenarnya gak kepikiran beli ,pas ngelongok dirak biasa ditaroh bubuk Taro ini ,waaaah ada ,greentea bubuk juga ada ..asyik akhirnya langsung comot aja

Pas aku bikin Kue ini ,warna ungunya gak seberapa terlihat. jadi kayak semu_semu ungu bladus gitu # ntah bahasa apa ini ^^. Aku bikin cake ini pake Gluten Free Flour jenis Tepung beras campur yang dipopulerkan sama pak Wied Hery,tepung ini selalu jadi andalanku untuk menyelingi cake-cake yang memakai terigu. Karena emang kalo aku makan terlalu banyak kue yang memakai terigu itu perut seperti begah,dan biar pencernaan sehat aja ya,batasi konsumsi makanan yang mengandung gluten,bukan tidak mengkonsumsinya sama sekali,karena gluten juga diperlukan oleh tubuh kita . Kalo aku sih gitu. Untuk resep dibawah ya,cake ini meskipun free gluten tapi tetep lembut kok,tenang aja



Taro cake
bahan A
130gr Gluten Free Flour ( aku pakai Tepung beras campur ,jika ingin akai terigu bisa kok)
60gr margarin lelehkan
75ml susu cair
3 kuning telur
2sdt gula
garam sedikit
1sdm bubuk taro

Bahan B
3 putih telur
80gr gula pasir

cara membuat

1) campur bahan A dalam sebuah baskom besar,aduk menggunakan whisk sampai licin

2) dalam sebuah wadah steinlis kocok putih telur sampai berbusa lalu tuangi garam sedikit-sedikit dan mixer softpeak

3) masukkan adonan putih telur kedalam adonan kuning telur (pada langkah pembuatan no 1) ,dalam 3 tahap,aduk balik sampai rata,lalu tuang diloyangyang sudah dioles margarin

4) panggang dengan suhu 170 derajat celcius (sebelum memulai membuat adonan oven harus dipanaskan ya),selama 20 menit atau sampai matang,tes tusuk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar