Kamis, 28 Januari 2016

Sambal Petai

Petai? tumben-tumbenan juga aku kepikiran sambal petai. karena yang suka petai suami,aku mau sih cuma gak seberapa doyan. dan syaratnya petai harus benar-benar matang,kalo masih kres-kres..big NO ahahah..pasti semua dah pada tau kan ya bikin sambal petai.. kalo aku sih bikinnya seperti ini ,untuk banyaknya silahkan dikira-kira sendiri ya:



Sambal petai
bahan
cabe merah besar
cabe kecil
bawang merah
terasi
Tomat
buat penyedap aku kasih bubuk rebon sangrai bikinan aku sendiri
petai,goreng dulu
minyak untuk menumis
gula garam

cara membuat

1) goreng semua bahan KECUALI TOMAT (karena tomat cepet mateng jadi gak aku goreng )
2) haluskan semua bahan sambal,KECUALI PETAI
3) panaskan minyak tumis sambal sampai wangi dan layu ,lalu beri gula garam masukkan petai,tes rasa...selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar