Selasa, 19 Januari 2016

Putu Ayu Pandan

emmmm..nyobain cetakan baru niiih..hihi..seneng bgt kl br beli cetakan baru..trnyt murmer ya cetakannya cm 5rebu/lusin. niatnya sih beli bahan yg hbs di tbk..tp sdh bbrp kali seminggu sekali paling g ke tbk..aku memandangi cetakan2 putu ayu dan cetakan kue tradisional lainnya..bimbang mau beli enggak..akhirnya kmrn beranikan diri nanya trnyt hrgnya 5rb..dr rmh br bilang pak.bos deh..xixi..kdng si bos bilang," mknya dr kluat toko bahan kue kok senyum2 aja...trnyt beli cetakan lg..pdhl td bilangnya beli apa ya?" xixixi..nyengir aja deh..dan mengutarakan alasan..kl hrgnya msh msk akal n emang butuh insyaAllah pak bos sih cm godain aja..dan aku suka sekali bentuknya..bunga2..ank2 jg..
perdana bikin ini nih..si hanah sdh nyicip 1 pdhl br mateng daaan sprt biasa kl dia sk..bakal minta lg,dan kemanapun aku jalan..dia ngikutin aku trs..sambil narik2 bj dan ngeringik..tepungnya aku mix ya antara terigu dan gff biar lbh empuk dan menul2..hihi

Putu Ayu Pandan

bahan:
2 telur
50gr gff
100gr terigu(campur sama gff)
100gr gula pasir
1/2 sdt emulfiser/aku pk sp
1/4 sdt garam
120ml santan
kelapa parut kira2 aja sbrp cukupnya yg setengah tua,campur dg sedikit garam lalu kukus 10mnit..

cara membuat:

*panaskan dandang yg sdh diisi air
*mixer telur,gula,garam ,emulfiser..sampai kental dan putih,masukkan campuran tepung berselang seling dg santan,mixer dg kecepatan rendah sampai rata..masukkan pasta pandan aduk rata..
*tekan2 kelapa parut didasar cetakan..lalu isikan adonan sampai hampir penuh..kukus 10-15mnit dg api sedang..tes tusuk angkat jk sdh mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar