Selasa, 19 Januari 2016

Bika Ambon

ini hasil penasaranku sm bika ambon..krn aku belom pernah makan sm sekali sebelumnya..emmm..komen soal rasa,lembut yaaa. .trlalu lembut kl buat aku..kl bikin ini emang hrs extra sbar yaaa..dieminnya aja 2 jam..ampe aku ketiduran jdnya bablas 2,5jam..hhahaha..daan jdnya cm 15biji ukuran sedang..hihi..di taroh didpn ank2 g ampe 1 jam abis tu..resepnya aku nyontek dr ncc ya bikin cm 1/4 resep krn telurnya yg bejibun dan yg dipake kuningnya aja..

Bika Ambon
(1/4 resep asli)

bahan A
25 gr terigu prot sedang
50ml air kelapa
1sdt (g penuh)fermipan/ragi instan
* campur jd satu aduk rata,diamkan 15mnit

Bahan B
75gr tapioka
100gr gula pasir
150ml santan matang yg direbus brsama daun pandan dan sereh,dinginkan
4 kuning telur
sejumput garam

cara membuat:

* campur gula pasir,kuning telur dan garam..aduk pk whisker sampai lembut,masukkan bahan A,aduk rta

* lalu masukkan tapioka sambil diaduk2 tuangi santan sedikit2 sampai santan habis..saring..(aku td g pk disaring krn lupa..tp alhamdulillah mulus),diamkan 2 jam

*panggang diatas cetakan yg sdh dioles tipis dg minyak dan dipanaskan sampai benar2 panas..tuang adonan(adonan jangan diaduk krn membuat sarang rusak),tunggu sampai muncul lubang2 dipermukaan..tutup..masak dg api kecil sampai matang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar