Kamis, 21 Januari 2016

Makaroni Schutel versi ekonomis

buat cemilan ank2 dan nanti malem...dari dulu penasaran sm rasanya katanya wenak tenan.trnyt kt ank2 emang wenak hihi..doyan bgt..hanah aja hbs 2 potong.akhirnya ngumpul2 bahan dr pekan kmrn. aku nyontek di blognya mbak hesti ' hesti kitchen' cm aku pk daging ayam aja ben murmer,terus aku tambahin sayuran yaitu wortel ben ada ceplus2nya gt kl dimaem..kejunya jg aku kurangi biar g enek..susunya jg aku kurangi spy teksturnya padat bisa diiris dan gak berantakan waktu dimaem bocah2..dan hasilnya sesuai harapan..alhamdulillah
krn kmrn aku beli cup aluminiumnya kebesaran g bs msk dandangku yg mungil..akhirnya aku kukus dl di loyang yg pas sm dandangnya..stlh matang panas2 aku pindahin ke cup aluminium trs tekan2 padatkan..alhamdulillah masih rapi diiris wkt matang..resep modifikasiku jd seperti ini



Makaroni schotel
Resep: hesti kitchen
Modif : fithrotal ummu bakr

Bahan:
200gr makaroni,rebus 3/4 matang..beri garam+minyak goreng sedikit wkt direbus,tiriskan
2 sdm margarin
1/2 bagian bawang bombay ukuran sedang,cincang agak kasar
100gr daging ayam bag dada..blender kasar
130gr keju potong kotak kecil2
220ml susu cair
3 telur,kocok lepas
1 buah wortel iris kotak2 kecil
1 sdt Lada bubuk
Garam sesuai selera

Bahan saos kuning
1 sdm margarin
100gr keju parut
200ml susu cair
2sdm terigu
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya

Taburan: keju parut

Cara membuat:
* panaskan margarin tumis bawang bombay sampai wangi,masukkan wortel kemudian daging ayam..beri garam dan lada bubuk..matikan api..masukkan makaroni, potongan keju,susu cair dan telur..aduk2 sampai rata..cicipi apa rasanya pas..diamkan 10menit spy makaroni mnyerap susunya..tuabg kepinggan tahan panas atau cup aluminium

*panaskan dandang..kukus makaroni 30menit..sisihkan

*saos kuning: panaskan margarin sampai Meleleh masukkan terigu,aduk rata tuangi susu sedikit2 sampai adonan gak menggumpal (aduk pk whiks balon jk ada) masukkan keju, garam dan lada bubuk..aduk sampai keju meleleh..angkat

*tuang saos kuning diatas makaroni ratakan,beri taburan keju parut

* panggang dioven yg sdh dipanaskan dulu 180derajat celcius..panggang 15menit atau sampai tercium bau wangi keju n keju diatasnya kecoklatan..angkat..biarkan hangat..potong dan nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar