Sabtu, 16 Januari 2016

Bolu Pandan



Spongecake pandan cokelat kasih taburan chocolate cookies.. enaaak..masyaaAllah 👍👍

Bismillah 
Mulai rajin baking lagi, alhamdulillah..meskipun gak sesering dulu. skrg liat moodnya anak-anak.. kalo mereka pengen ngunyah terus ya baking..apalagi besok weekend perlu nyimpen amunisi cemilan 😁.bikin yang mudah aja spongecake dimotif marmer rasa pandan dan cokelat dengan sedikit taburan chocolate cookies.. jadi kalo dimakan ada sensasi kres-kresnya.. biar agak beda gitu 😁. aku bikin cuma 1/2 resep aja karena gak punya loyang tulban yang gedhe.. terus aku skip emulfisernya ,aku ganti dg 1 kuning telur..baking powder aku kasIh 1/2 sdt aja ..gula juga aku kurangi,biar lebih sehat ..Resep orinya ini: 

Bolu Pandan
Source Diah Didi
Recommend Elizabeth Yoed
Rebake fithrotal chaq
BAHAN :
6 butir Telur
1 sdt Ovalet
225 gr Gula Pasir
250 gr Tepung Terigu campur dgn
1 sdt Baking Powder
150 ml Santan campur dgn
50 gr Mentega cair
Tambahkan sedikit Garam & Pandan Pasta

CARA MEMBUAT :
Kocok Telur, Gula dan Ovalet smp mengembang dan kental.
Masukkan Tepung Terigu, kocok kecepatan rendah sampai tercampur rata.
Lalu masukkan campuran Santan Mentega dan Pandan Pasta, aduk rata.
Tuangkan kedalam loyang yang telah di olesi mentega dan taburi tepung.(jika pakai loyang bulat loyangnya usahakan yang tinggi 10 cm..karena kue ini ngembang gede..atau pakai loyang yang lebar..)
Panggang sampai matang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar